Minggu, 01 Januari 2017

Jenis – Jenis Label Berdasarkan Bahan Pembuatannya



Jika anda mengetahui semua jenis label baju, tentunya anda bisa lebih mudah dalam menentukan label baju mana yang akan anda gunakan dan anda juga tidak mungkin salah dalam memilih bahan label baju tersebut, sebab anda sudah mengetahu segala seluk belu mengenai jenis – jenis label baju tersebut. dan berikut ini jenis – jenis label baju berdasarkan bahan pembuatannya yang perlu anda ketahui, antara lain :
1.       Bahan label Woven

Bahan label woven  ini biasa dikenal dengan label rajut sebab cara pembuatannya dengan cara dirajut ( damask ) dengan bahan dasar berupa benang – benang woven yang halus sehingga mampu menghasilkan label baju dengan tekstur yang berisi, agak keras, berserat, namun tetap halus jika disentuh. Label bahan woven ini hanya ada satu proses saja yakni damask sehingga namanya akan lebih dikenal dengan sebutan label woven damask. Bahan label baju ini sangat cocok digunakan untuk produk pakaian orang dewasa dan cara penempatannya pun sangat strategis biasanya terletak pada leher pakaian, di lengan, atau di bagian luar lainnya pada suatu produk pakaian sebab tampilannya yang eksklusif dan mewah. Dan karena tampilannya yang eksotis itulah yang membuat label bahan woven damask ini memiliki harga yang lebih tinggi dibanding label lainnya namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

2.       Bahan Label Satin

Label baju yang terbuat dari bahan satin yang mempunyai sifat yang sangat lembut dan mengkilap sehingga bahan label baju ini sangat cocok digunakan untuk produk anak – anak dan bayi serta untuk ruang tidur yang membutuhkan kelembutan dan kenyamanan. Label baju bahan satin ini dibedakan menjadi dua yakni label satin printing dan label satin damask, keduanya sama – sama terbuat dari bahan label baju satin yang sifatnya sangat lembut hanya saja cara pembuatannya saja yang berbeda. Cara pembuatan label satin printing ini adalah dengan cara dicetak melalui printer dengan tinta yang langsung meresap pada kain satin sehingga menghasilkan hasl desain yang rapi dan jelas. Sedangkan label baju sati damask cara pembuatannya bukan dicetak printer melainkan dengan cara dirajut.



3.       Label Hang tag
                Hang tag ini adalah label baju yang terbuat dari kertas dan cara pembuatannya dengan cara proses printing. Label ini biasanya ditemukan menggantung pada leher pakaian dengan bantuan sebuah pengait. Label baju jenis ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan label baju yang simple, tidak ribet dan gampang namun tetap menarik dilihat.

4.       Label Nilon
                Label baju ini adalah jenis label baju yang terbuat dari bahan nilon, dan biasanya label baju jenis ini digunakan sebagai label perawatan produk atau care lable.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar